BloggerID

Keunggulan Smartfren 4G LTE Advanced Untuk Gaya Hidup Digital #goforit

21 Sep 2015 - 11:30 WIB

Keunggulan Smartfren 4G LTE Advanced Untuk Gaya Hidup Digital-PT Smartfren Telecom, Tbk. telah meluncurkaan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE Advanced yang pertama di Indonesia. Jaringan Smartfren 4G LTE Advanced ini menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan terluas, dan kemampuan 4G LTE yang dapat diandalkan di Indonesia. Kini pelanggan Smartfren dapat menikmati keunggulan layanan 4G LTE Advanced secara nasional. Smartfren secara serentak meluncurkan jaringan 4G LTE Advanced di 22 kota di Indonesia. Melalui artikel di blog ini, mari kita simak ulasan saya tantang Smartfren 4G LTE Advanced.

Layanan ini akan hadir bersama dengan penawaran perangkat dari Andromax 4G LTE, yang akanmemberikan pengalaman bagipelanggan secara menyeluruh. Saat ini kebutuhan pengguna smartphone sangat tinggi untuk mencari akses data yang cepat dan dapat meningkatkan kebutuhan gaya hidup digital mereka. 

Layanan teknologi 4G LTE Advanced ini sangat mendulung gaya hidup  memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati konten multimedia streaming, online games, cloud storage dan video conference. Smartfren berkomitmen untuk membawa teknologi 4G LTE terbaik ke Indonesia dan memberikan kecepatan data yang lebih tinggi, sertaakses data yang lebih stabil dan dapat diandalkan. 

Dewasa ini kegunaan internet dan perkembangan teknlogi digital  bukan saja untuk berselancar di dunia maya atau eksis di sosial media saja, namun sudah menjadi gaya hidup digital. Mengutip laman BuzzCity (jaringan periklanan seluler global terkemuka) dari riset per kuartal yang terbaru tentang perilaku konsumsi digital pengguna seluler di seluruh dunia. Berikut lima tujuan penggunaan internet teratas yang dirilis Juli 2015 adalah:

1. Hiburan (59%)
2. Komunikasi (47%)
3. Membaca & mencari berita dan informasi (29%)  
4. Menghabiskan waktu (27%)
5. Bekerja, bisnis, atau belajar (26%)

GOFORIT!

Smartfren menjawab gaya hidup digital pengguna smartphone dengan merilis
teknologi internet cepat yakni mobile internet 4G LTE Advanceed. Smartffren 4G LTE Advanced ini menghadirkan fitur dan berbagai aplikasi. Dengan dukungan 4G LTE Advanced pengguna dapat menikmati gaya hidup digital yang lebih nyaman, menarik, dan innovative tanpa ada kendala koneksi internet.

Nikmati layanan entertainment, sport, edukasi, game, utilitas, dan lain-lainnya hanya dari Smartfren. Dengan berlangganan Smartplan 100 dan 150 ribu Anda bisa menikmati konten SMART MUSIC, Stream dan download Jutaan lagu local dan International dengan high quality sound powered by Qualcomm® Snapdragon. SMART VIDEO Anda tak akan pernah lagi ketinggalan nonton program TV favorit. Cobain ‘time machine experience’ untuk live streaming TV dan Video-on-Demand di mana pun dan kapanpun serta SMART CLOUD FAST dan Reliable personal cloud storage untuk meng-upload dan menyimpan photo, video dan file kamu secara instant dan aman

Apa itu Smartfren 4G LTE Advanced?

4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. 

4G LTE Advanced adalah kombinasi 2 teknologi 4G LTE radio yakni TDD (Time Division Duplex) pada pita frekuensi 2300 MHz dan FDD (Frequency Division Duplex) pasa pita 850 MHz, yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain.

Keunggulan Smartfren 4G LTE Advanced

Keunggulan Smartfren 4G LTE Advanced adalah:

1. Memberi kecepatan yang stabil dan tinggi saat digunakan, namun soal cakupan area lemah, karena menggabungkan teknologi TDD dan FDD dalam satu perangkat dan jaringan yang disebut Carrier Aggrregation. 4G LTE 2.300 MHz 

2. Menghadirkan layanan internet cepat yang memiliki kecepatan tinggi dan tingkat stabilitas yg baik, guna mendukung kegiatan pengguna dalam melakukan beragam aktivitasnya seperti, streaming video, bermain game online ataupun sekedar aktif di sosial media.

3. Menawarkan bandwith yang lebih lebar. TDD menawarkan bandwith yang lebih lebar sehingga mampu menyediakan akses internet lebih cepat dari 2-100Mbps namun area cakupannya kecil. Sejauh ini hanya BOLT! operator lain yang menggunakan jaringan TDD, sementara yang lainnya menggunakan jaringan FDD.

4. Cakupan jaringan yang luas. Jaringan FDD memiliki keunggulan cakupan jaringan yang luas dengan kecepatan 1-20Mbps

5. Telepon via internet. VoLTE (Voice over LTE) yang berguna untuk melakukan panggilan suara. Sederhananya VoLTE mengubah suara menjadi bentuk paket data sehingga panggilan telepon bisa dilakukan melalui koneksi internet. Tidak hanya itu, VoLTE juga diklaim memiliki kualitas suara definisi tinggi dan bebas gangguan.

6. Smartfren menggunakan sistem multi input dan multi output, di mana pemancar sinyal milik Smartren akan mengatur secara otomatis agar pengguna Andromax bisa mendapatkan koneksi terbaik.

Cara Aktifkan Smartfren 4G LTE Advance

Menikmati Smartfren 4G LTE Advanced, kamu harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Dengan Smartren 4G Lte Advanced, Anda akan selalu terkoneksi di jaringan Luas, Cepat & Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga Anda dapat meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas.

Untuk bisa mengkases 4G LTE Advanced, Anda harys memiliki smartphone yang mendukung 4G LTE. Upgrade ponsel Anda sekarang ke Andromax 4G untuk bisa menikmati jaringan luas, cepat dan stabil Smartfren 4G LTE. Smartfren telah merilis perangkat Andromax yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Q1, Andromax Es, Andromax Ec . Nikmati pengalaman berinternet tanpa batas Smartfren 4G LTE dengan perangkat smartphone Andromax 4G LTE dan paket layanan internet cepat Smartplan Limitless.

Namun jangan kawatir, Anda tidak harus membeli ponsel baru untuk menikmati Smartfren 4G LTE. Anda hanya perlu membeli mobile router atau lebuh dikenal dengan nama modem MiFi. Dengan perangkat MiFi ini menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin merasakan berinternet cepat di jaringan 4G LTE tanpa harus membeli smartphone baru. Satu perangkat MiFi ini dapat terkoneksi dengan 32 perangkat secara bersamaan, baik komputer, ponsel pintar, maupun tablet.

Berikut langkah untuk mengaktifkan Smartfren 4G LTE Advanced:

1. Masuk: https://my.smartfren.com/upgrade4G.php dan silahkan ikuti petunjuknya.

cara aktifkan 4g lte smartfren

2. Via ponsel Andromax 4G Anda: KETIK “LTE” KIRIM KE 6046, dan inkuti langkah selanjuntya.

3. Dengan MiFi (mobile Wi-Fi router).

mifi 4g lte smartfren

 

 

Paket Internet Smartfren 4G LTE

Untuk layanan 4G LTE Advanced ini, Smartfren memperkenalkan paket khusus Smart Plan Limitless. Apa itu Smartplan Limitless?

Smartplan Limitless  merupakan paket internet 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet tanpa rasa khawatir. Dengan paket ini, Anda tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota kamu sudah habis. Paket ini menawarkan layanan internet yang kuotanya bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Pelanggan juga dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, Telepon & SMS yang didapat menggunakan Smart Slider, pengaturan ini dapat dilakukan melalui website my.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren diperangkat Android.

Paket internet Smartplan Limitless terbagi menjadi 4 jenis. Paket dengan harga Rp50 ribu, Rp60 ribu, Rp100 ribu dan yang paling besar adalah paket dengan harga Rp150 ribu. Dengan paket Rp50 ribu, Anda akan mendapatkan data sebesar 1GB, voice 10 menit dan 100 SMS. Sementara dengan paket Rp60 ribu, Anda akan mendapatkan jumlah SMS dan menit telepon yang sama, hanya saja dengan data sebanyak 2 kali lipat, yaitu 2GB.

Smartfren mengadakan promosi yang berlangsung hingga tanggal 31 Oktober. Pengguna Smartplan Limitless - kecuali paket Rp 50 ribu - akan mendapatkan data sebanyak 2 kali lipat. Dengan kata lain, dengan paket Rp60 ribu, Anda akan mendapatkan data sebesar 4GB.

Paket Rp100 ribu dan paket Rp150 ribu menawarkan jumlah SMS dan menit yang sama, yaitu 200 SMS dan 20 menit telepon. Hal yang berbeda adalah pada data. Dengan paket Rp100 ribu, Anda akan mendapatkan data sebesar 4GB - 8GB selama masa promosi - sementara dengan paket Rp150 ribu, Anda akan mendapat data sebesar 8GB, yang menjadi 16GB selama masa promosi.

Pembelian Smartplan Limitless

Ada dua cara Pembelian Smartplan Limitless yakni Pembelian via aplikasi my smartfren dan Pembelian via Website my smartfren.

Pembelian via aplikasi my smartfren 

1. Masuk ke aplikasi MySmartfren

2. Pilih menu package

3. Pilih paket yang diinginkan. Atau tekan tombol ‘Rekomendasi’ jika ingin membeli paket rekomendasi dari Smartfren

4. Atur kuota sesuai dengan kebutuhan, setelah selesai klik tombol BUY

5. Akan muncul halaman konfirmasi

6. Setelah itu akan ada notifikasi pembelian sukses

Pembelian via aplikasi my smartfren

Pembelian via Website My smartfren

1. Masuk: https://my.smartfren.com/mysmartplan.php dan pilih paket yang diinginkan

2. Gerakan tombol slider di atas ke kanan atau ke kiri untuk mengatur porsi telepon, sms atau internet yang kamu inginkan.

3. Klik tombol beli paket

4. Jika mempunyai akun MySmartfren bisa melakukan login dan melanjutkan pembelian paket

5. Jika tidak mempunyai akun MySmartfren bisa mengisi bagian kirim token, SMS konfirmasi akan dikirimkan ke nomor yang di masukkan

6. Kode token akan dikirim Via SMS

7. Masukkan kode token yang diterima, setelah itu lanjutkan dengan klik beli paket

8. Akan muncul konfirmasi pembelian setelah pembelian paket

Beli Paket Internet via website My Smartfren

Tunggu apa lagi, segera berlaih ke Internet Cepat Smartfren 4G LTE Advanced untuk dapat menikmati gaya hidup digital yang lebih nyaman, menarik, dan innovative tanpa terganggu dengan maslah koneksi internet yang lambat. Jika Anda ingin memperoleh informasi yang lengkap 4G LTE Advanced silahkan kunjungi Gallery Smartfren yang tersebar di 22 kota di Indonesia yang meliputi Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi, Sumut dan Sumsel.

 


TAGS   Smartfren 4G LTE Advanced / Paket internet Smartfren 4G LTE / 4G LTE Advanced / Smartfren / Internet cepat / Keunggulan 4G LTE Advanced /


Author

Belajar Menulis

Recent Post

Recent Comments

Kategori

Arsip